Jumat, 27 Januari 2012

Tips Jenius ala Yahudi

Melahirkan Anak dan Keturunan yang Cerdas adalah Keharusan

Beberapa waktu yang lalu saya membaca email terusan dari seorang teman tentang hasil penelitian Dr Stephen Carr Leon. Beliau melakukan pengamatan langsung tentang rahasia kecerdasan orang Yahudi karena menjalani housemanship selama 3 tahun di beberapa rumah sakit di Israel. Sebenarnya saya sudah lama membaca tentang ini tapi tak ada salah jika ditulis kembali kesimpulannya. Semoga bermanfaat.

1. Tahap awal melahirkan (mengandung)

 
a. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami sampai tiba saat melahirkan. Ini bertujuan untuk melatih otak sang anak.

 
b. Sejak awal mengandung ibu suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan. Alasannya, daging ikan sangat baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan.

2. Pilihan menu makanan

 
a. Orang Yahudi sangat gemar makan ikan (isinya saja/fillet).

 
b. Mereka tidak akan mencampur makanan laut dan darat. Jadi orang Yahudi tidak akan makan daging dan ikan dalam waktu bersamaan.

 
c. Makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk. Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah. 

 
d.Orang Isreal jarang yang merokok. Menurut ilmuwan di Universitas Israel , penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (bodoh).

3. Pengembangan kecerdasan anak

 
a. Anak-anak Yahudi makan buah-buahan sebelum menu utama dan mengonsumsi pil minyak ikan.

 
b. Berlatih piano dan biola bagi anak-anak Israel adalah suatu kewajiban.

 
c. Di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan dan pelajaran IPA sangat diutamakan.

 
d. Olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari. Memanah dan menembak dapat melatih otak fokus. Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

 
e. Di sekolah tinggi (menengah) murid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. 

 
f. Di fakultas ekonomi di Israel mahasiswanya diwajibkan mempraktekkan proyek bisnis dan baru dinyatakan lulus jika telah memperoleh keuntungan sebesar $US 1.000.000.

Luar biasa ternyata gaya hidup orang yahudi. Tak ada salahnya mencontoh yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar