Jumat, 18 November 2011

Ocean Heaven

Film yang telah saya tonton cukup lama. Masuk kategori koleksi karena merupakan film drama pertama Jet Lie.

Anda tidak akan menemukan adegan action satupun dalam film Ocean Heaven (OH). Jet Li yang selama ini kita kenal sebagai bintang laga akan bermain full drama.  OH diangkat dari kisah nyata tentang seorang ayah single parent yang harus merawat putra laki-laki satu-satunya penderita autis.


Di awal cerita kita akan menyaksikan Lao Wang (Jet Li) mengajak sang putra Da Fu (Wen Zhang) untuk bunuh diri. Wang mengikat kakinya dan Da Fu dengan pemberat kemudian mereka terjun ke laut. Namun Da Fu adalah seorang perenang yang lihai, ia berhasil melepaskan ikatan pada kakinya. Peristiwa itu membuat Wang yang berprofesi sebagai teknisi di tempat wisata laut berpikir untuk melatih Da Fu agar dapat hidup mandiri.



Da Fu sang penderita autis dalam film ini telah berusia 21. Seorang yang perfeksionis selalu menata dan meletakkan sesuatu dengan sempurna. Di usia yang sudah cukup dewasa ini iapun memiliki kecenderungan terhadap lawan jenis. Siapa wanita yang disukai Da Fu dan mengapa Wang ingin mengajaknya bunuh diri? Silakan temukan dalam film yang berhasil membuat saya berkaca ini.



Tak salah OH mendapat rating 8 dari 10 di IMDb. Akting Jet Li sungguh memukau. Saya yakin penonton dapat benar-benar merasakan rasa cinta seorang ayah pada anaknya. Pesan moral lain yang bisa kita tangkap adalah jika kita baik pada orang lain maka orang lainpun akan baik pada kita. Hal ini cukup menarik dan saya perhatikan selama film. Bagaimana Wang berinteraksi dengan tetangga dan bosnya hingga pertolongan tak terduga yang ia dapatkan.



Film ini memiliki alur sedang sehingga kita dapat menikmatinya dengan santai.Namun akan tak terasa hingga kita benar-benar terbawa cerita. Dua teman laki-laki yang saya ajak bahkan tak tahan untuk meneteskan air matanya padahal saya tahu mereka berdua bermental rambo. Semoga anda berkesempatan menonton film yang didedikasikan untuk orang tua biasa berhati mulia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar